Sabtu, 19 Januari 2013

Bahagia Itu Sederhana

bahagia itu apa sih ? 
"-bangun tidur, baca koran, sepotong roti, dan secangkir kopi-"
"-bernafas, kerja-"
"-bangun tidur lihat senyumnya-"
"-masih bisa dengar suara dan kabarnya walaupun jauh-"
"-sarapan nasi pecel dan teh hangat tiap pagi-"
"-bayar kost tepat waktu :D-"

kalimat diatas merupakan beberapa jawaban yang aku terima saat aku bertanya kepada teman-temanku  tentang definisi bahagia bagi mereka.

ya! ternyata bahagia itu sederhana, sesederhana bagaimana kamu menyikapinya, sesederhana saat kamu lapar lantas makan, sesederhana saat kamu haus lantas minum, itu hal yang sederhana bukan ?  aku jadi teringat salah satu ayat dalam kitabku yang berbunyi "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan" betapa banyak sekali nikmat yang hampir aku lupa dan mungkin aku abaikan, menjadi pendosa diantara semua kenikmatan yang Dia berikan, maafkan aku Tuhan, seharusnya aku bisa belajar dari mereka, orang-orang yang ikhlas menerima atas apa yang telah menjadi ketetapanmu.

lantas malam ini apakah aku bahagia ?? tentu saja! karena malam ini diluar hujan sangat deras, dan aku bisa menulis dalam keadaan tidak basah kuyup dengan hati berbalut rindu yang membuncah!
bahagia itu sederhana, ya sesederhana itu :)


1912013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar